Sabtu, 18 April 2009

Perpisahan Dengan Teman Kerja


Perpisahan memang bukanlah akhir dari suatu pertemanan. Dari sekedar bejumpa di saat awal berjabat tangan hingga nantinya harus berpisah sementara, kita kudu siap. Seperti yang terlihat di foto itu, kami semua siap-siap pergi makan malam karena keesokan harinya salah seorang kawan kami akan melanjutkan kariernya di tempat kerjanya yang baru. Kalau tidak salah foto itu diambil tahun 2005. Setahun sebelum 13 dari 16 orang yang ada di foto tersebut harus bercerai berai karena perusahaan akan menutup pintu kerja untuk selama-lamanya di Indonesia. Sedih pastinya. Tapi itulah hidup. Dimana ada perjumpaan, disitu ada perpisahan.
Berdiri dari kiri ke kanan (paling belakang) : Didik DP (kerja di Karawang), Joko S. (kerja di Cikarang kalo ga salah), Penulis, Erwantoro (juragan ayam + peternakan ikan di Pati / Tegal).
Dibaris tengah : Ardy W. (kini di PT Suzuran), Sulistyo R. (biasa dipanggil Rangga AADC dan kini bekerja di perusahaan kontraktor), Sendhy P. (teman lembur gw nih dan sekarang kerja di salah satu perusahaan besar), Zaenal Asiqi (wah nyaris lupa namanya, tapi sekarang bekerja di salah satu pabrik besar Cikarang), Deden R. (mantan model... hehehe yang kini bekerja di salah satu perusahaan di Karawang), Elly N. (mantan model wanita dari departemen gw yang sekarang entah beredar dimana, mungkin jadi model beneran kale).
Paling depan : Yuliusman (urang awak yang kini berlabuh di PT Suzuran Cikarang), Banar (dipanggil Duta Sheila 0n 7, sekarang berstatus PNS), Aning S. (yang dulu sibuk urusan impor sparepart dan keperluan lain di kantor, dan sekarang bekerja di PT Suzuran Cikarang) , Ade A. (pengurus arisan dan rajin menjual kue untuk kita2 yang berfoto ini; sekarang masih ada gawean di PT ISL Karawang).
Sebenarnya masih ada lagi beberapa belas orang punggawa dari kerajaan PED (Plant Engineering Department) cuman tidak sempat terambil oleh kamera. Dan ada puluhan para rekan kerja lain dari PED yang tidak ikut bergabung.
Mereka semua rekan kerja yang menyenangkan dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Toh manusia ga ada yang sempurna.. Tapi kita semua saling menyempurnakan dalam bertugas... Rasanya senang sekali dan kepengen berkumpul kembali... Kapan ya kita bisa reunian lagi? Tunggu salah satu ulang tahun aja ya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar