Selasa, 17 Maret 2009

Memotivasi Diri Sendiri












Dari judulnya...kelihatannya terlalu berat nih... Tapi tentu saja ada maksudnya...

Karena sekarang sudah berwirausaha sendiri (hmmm) , mau nggak mau, harus bisa memotivasi diri supaya bisa lebih baik dan lebih baik dan selalu lebih baik... (moga2...I wish so) ... 

Beberapa hari yang lalu gw mendapat buku-buku karangan motivator ulung, Andre Wongso, dari my mom (makasih...boleh dilihat dan dipinjam bukunya)... Setelah disimak-simak dan ditimbang-timbang (walaupun beratnya ngga nyampe 1 ton), isinya ternyata bagus juga dibaca... Dibuku itu digunakan 2 bahasa, bahasa tuan rumah (Indonesia pastinya) dan bahasa publik sedunia (Inggris). Bagus juga idenya... Sekali dijual, bisa dapat pembeli nusantara dan atau dari mancanegara...

Ada banyak kata mutiara dalam buku itu, diantaranya (beberapa aja ya... kalo kebanyakan kasihan yang ngetiknya dunk..he..he) :

"Jati diri kita adalah sama-sama manusia! Tidak ada alasan untuk merasa kecil dan kerdil dibandingkan dengan orang lain. Jika orang lain bisa sukses, kita pun bisa sukses"

"Saat sukses kita bersyukur, saat gagal pun kita bersyukur. Sesungguhnya kekayaan dan kebahagiaan sejati ada di dalam rasa bersyukur"

"Kekuatan dari kebiasaan yang terlatih dan fokus pada tujuan, akan mampu mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin! Apa yang tidak bisa menjadi bisa!"

"Jadikan keraguan dan ejekan sebagai cambuk untuk memperkuat tekad dan perjuangkan dengan segenap kemampuan yang ada, buktikan semua mimpi dapat menjadi kenyataan."

"Anda adalah apa yang Anda pikirkan! Bila Anda berpikir Anda bisa sukses, mungkin Anda sukses! Bila Anda berpikir Anda akan gagal, Anda pasti gagal! Keyakinan dan kepercayaan pada diri sendiri akan menghantarkan Anda kepada tujuan yang Anda cita-citakan."

Dan..masih banyak lagi kata mutiara yang berada dibalik contoh kisah2 yang dipaparkan oleh Bp. Andri Wongso. Saya sebagai pembaca ulung (ngga mau kalah), merasa ada banyak hal positif yang harus digali dari diri saya sendiri...

Wah...artikel yang diatas rada serius ya pembaca?? Ah..biarin aja ... biar semakin termotivasi untuk maju dan maju serta berubah... Change! kata politikus ulung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar