Rabu, 18 Maret 2009

Mantan Tempat Kerjaku






































Kemarin iseng2 buka fb (facebook), dan lihat list temen2 waktu kerja dahulu. Ets...ternyata ada foto tempat kerja yang gw tinggalin November 2006 yang lalu. Hmmmhhh ga terasa sudah berjalan hampir 3 tahun. Lama juga yak?? 

Ditempat inilah gw dulu berkarya hampir 11 thn lamanya. Banyak suka dan duka yang dialami bersama (dimulai dari saat masih dalam proyek, huru hara saat reformasi dicanangkan, pembangunan pabrik tahap kedua, perkenalan dengan banyak relasi perusahaan, dan lain-lain). Perusahaan tersebut memproduksi tabung televisi.

Dari potongan kaca dan lempengan logam serta bahan baku elektronik lainnya jadilah sebuah tabung televisi (yg sudah bisa dilihat gambarnya namun belum bersuara). Nanti produk ini dikirim ke produsen ternama (seperti Toshiba, Sharp, Polytron, Sanyo, Panasonic, dll). 


Jumlah karyawan sekitar : 3000 orang. Dengan rekan kerja di departemen gw (yang katanya termasuk "basah") sekitar 60 orang, gw ditunjuk sebagai kepala suku... Segala macam complaint (dari internal maupun eksternal perusahaan) masuk kekepala yang jumlahnya hanya 1 ini... Puyeng dan mumet... Tapi untunglah kerjasama team cukuk kompak.. Jadi berjalanlah segala aktivitas yang sudah direncanakan perusahaan. O ya bagian gw itu namanya utility (soal listrik, air, gas, persampahan, bangunan fisik, pemipaan, sistem AC baik yang sentral maupun yang berdiri sendiri-sendiri). Coba aja bayangin di bangunan yang kurang lebih seluas 11 ha itu, gw menjadi penanggung jawab urusan utility-nya... Urusan ISO 14001 itu dipandang sangat perlu oleh petinggi perusahaan. Sekali lg gw ditunjuk jd sekretaris komite (seperti Management Representative). Tiap 6 bulan ada audit dr suatu badan sertifikasi, kantor pusat, dan lain-lain. Kita dibawahnya yang ketar ketir kalo ada auditor dari Indonesia maupun luar negeri. Tapi pada umumnya merasa puas dengan hasil kerja team kami. Rekan2 kerja sudah serasa keluarga karena hingga perusahan itu tutup tidak banyak karyawan yang keluar meninggalkan sarang kerjanya... Betul2 seperti keluarga. Ah...jadi rindu dengan suasana meeting yang penuh canda tawa, kadang juga ada emosian sedikit (tapi wajarkan?), dan segala macam tetek bengek lainnya... Untunglah masih ada facebook yg menjadi rantai jalinan persahabatan kami... Salam untuk teman2ku bila sempat membaca blog ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar